PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFE) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI SISTEM HUKUM DAN PERADILAN DI INDONESIA
Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif siswa dengan menggunakan model pembelajaran student facilitator and explaining pada siswa SMA Negeri Lamteuba Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan rancangan One- Group Pretest-Posttest Design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI2 SMA Negeri Lamteuba Aceh Besar sebanyak 25 orag siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes. Teknik analisis data menggunakan statistic uji t dan juga diolah dengan menggunakan Software SPSS 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran student facilitator and explaining dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa.
Article Details
How to Cite
Tamarli. (2024). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFE) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI SISTEM HUKUM DAN PERADILAN DI INDONESIA . Jurnal Serambi Ilmu, 19(1), 57–63. https://doi.org/10.32672/jsi.v19i1.868
Section
Articles