Penentu Minat Beli Berdasarkan Experiential Marketing, Store Atmosphere, dan Variasi Produk Pada Konsumen Roti Bluder Banyuwangi (Studi Lapangan Memperkuat Kompetensi Mahasiswa Bidang Pemasaran)
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh experiential marketing, store atmosphere, dan variasi produk terhadap minat beli konsumen Toko Roti Bluder Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuisoner dan pengolahan data dengan menggunakan uji instrument, analisis regresi linier berganda. Penyebaran kuesioner disebarkan kepada 80 responden yang merupakan pengunjung toko roti bluder. Pengolahan data yang dilakukan menggunakan SPSS v.25 for windows. Hasil analisis menyatakan bahwa semua indikator dinyatakan valid dan reliabel, dan ada pengaruh secara simultan variabel bebas yaitu experiential marketing (X1), store atmosphere (X2), dan variasi produk (X3) terhadap variabel terikat yaitu minat beli (Y) konsumen pada Roti Bluder Banyuwangi (H1 diterima). Hasil penelitian ini juga terdapat pengaruh secara parsial variabel experiential marketing (X1) dan store atmosphere (X2) terhadap minat beli (H2 dan H3 diterima), namun tidak terdapat pengaruh secara parsial variabel variasi produk (X3) terhadap minat beli konsumen Roti Bluder Banyuwangi (H4 ditolak).