Peningkatan Kemampuan Literasi Numerasi Siswa Melalui Model Pembelajaean Project Based Learning

Main Article Content

Nur Ainun
Khairul Asri
Dahniar
Rifaatul Mahmuzah
Cut Nurul Fahmi

Abstract

Penelitian bertujuan untuk Peningkatan Kemampuan Literasi Numerasi Siswa Melalui Model Pembelajaean Project Based Learning Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian pretest-posttest Control Grup Desain. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Darul Imarah Aceh Besar yang terdiri dari lima kelas. Sedangkan sampelnya terdiri dari dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol yang diambil secara Random Sampling. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data penelitian berupa soal tes uraian kemampuan literasi numerasi siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan peningkatan kemampuan literasi numerasi siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model pembelajaran Project Based Learning lebih baik dari siswa yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan konvensional.

Article Details

How to Cite
Nur Ainun, Khairul Asri, Dahniar, Rifaatul Mahmuzah, & Cut Nurul Fahmi. (2024). Peningkatan Kemampuan Literasi Numerasi Siswa Melalui Model Pembelajaean Project Based Learning . Jurnal Serambi Ilmu, 25(2), 351–362. https://doi.org/10.32672/jsi.v25i2.1246
Section
Articles