PELATIHAN KOMPUTER DASAR JARINGAN KOMPUTER BAGI SISWA SMK MUHAMMADIYAH 9 CIPULIR
Main Article Content
Abstract
SMK Muhammadiyah 9 Cipulir menyelenggarakan program pelatihan untuk mengajarkan siswa tentang komputer dan jaringan komputer karena keterampilan tersebut sangat penting di dunia digital saat ini. Pelatihan ini membantu siswa mempelajari tentang perangkat keras dan perangkat lunak komputer, cara menggunakan sistem operasi, dan konsep dasar jaringan. Mereka juga berlatih menggunakan perangkat lunak yang berbeda dan mengkonfigurasi jaringan. Pelatihan ini membuat siswa merasa lebih percaya diri menggunakan komputer dan lebih siap untuk pekerjaan atau pendidikan lebih lanjut di bidang TI. Hal ini juga membantu mereka mendapatkan pengalaman praktis dan membangun hubungan dengan bisnis lokal. Secara keseluruhan, pelatihan ini meningkatkan keterampilan dan kesiapan siswa untuk karir masa depan mereka di era digital
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Christanty, Z. J., & Cendana, W. (2021). Upaya guru meningkatkan keterlibatan siswa kelas K1 dalam pembelajaran synchronous. COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education), 4(3), 337–347.
Hattie, J. (2008). Visible learning: A synthesis of over 800 meta-analyses relating to achievement. routledge.
https://ybkb.or.id/. (2023, December 22). Cara Meningkatkan Kualitas Pembelajaran. Https://Ybkb.or.Id/Cara-Meningkatkan-Kualitas-Pembelajaran.
Igors Astapciks. (2023, March 20). Why Do Companies Need Digital Transformation? Https://Www.Forbes.Com/Sites/Forbestechcouncil/2023/03/20/Why-Do-Companies-Need-Digital-Transformation/?Sh=27a8f0c42bab.
Marzuki, & Dedi Sufriadi. (2024). Semangat Kerja dalam Menunjang Produktivitas Karyawan (Kajian Literatur). MISTER: Journal of Multidisciplinary Inquiry in Science, Technology and Educational Research, 1(1), 06–13. https://doi.org/10.32672/mister.v1i1.1007
Nugraeni, A. (2024). Peran Media Sosial dalam Pembentukan Identitas Sosial Anak Muda. LANCAH: Jurnal Inovasi Dan Tren, 2(1), 142~147. https://doi.org/10.35870/ljit.v2i1.2247
Ramadanti, N. N., Suhendra, Mutiara Islami, Achmad Saypullah, Muhamad Praditiya Aprian, Muhamad Safei, Taufik Hidayah, & Kusmanto. (2024). PELATIHAN DAN PENINGKATAN LITERASI FINANSIAL BAGI SISWA SD NEGERI SERDANG WETAN KECAMATAN LEGOK KABUPATEN TANGERANG. Jurnal Akselerasi Merdeka Belajar Dalam Pengabdian Orientasi Masyarakat (AMPOEN): Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(3), 226–232. https://doi.org/10.32672/ampoen.v1i3.1175
Riki, Rina, Dadi Akhmad Perdana, Julianti, M., Firdiyansyah, I., & Hendriati, Y. (2023). Pengembangan Kompetensi Dosen dengan Pelatihan Pembelajaran Berbasis Learning Management System Untuk Meningkatkan Peran Dosen Dalam Mendorong Mahasiswa Untuk Belajar. Indonesia Bergerak: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 105–111. https://doi.org/10.35870/ibjpm.v1i2.253
Sari, N., & Rizki, N. (2021). Meningkatkan Pengetahuan Siswa dengan Menerapkan Pembelajaran Penemuan pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di SDN 035 Indrapuri. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(2), 2617–2626.
Teknokrat. (2023, November 25). PERAN JARINGAN KOMPUTER SEBAGAI PENUNJANG PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI BESERTA TANTANGANNYA DI MASA DEPAN. Https://Ftik.Teknokrat.Ac.Id/Peran-Jaringan-Komputer-Sebagai-Penunjang-Perkembangan-Teknologi-Informasi-Beserta-Tantangannya-Di-Masa-Depan-2/.
Wilman Juniardi. (2023, February 14). Pentingnya Evaluasi Pendidikan, Lengkap dengan Ciri-ciri hingga Langkah-langkah Pelaksanaannya. Https://Www.Quipper.Com/Id/Blog/Info-Guru/Evaluasi-Pendidikan/.