ANALISIS KESIAPAN BELAJAR SISWA SMA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Main Article Content
Abstract
Kesiapan belajar membuat siswa menjadi lebih baik dalam mengikuti pembelajara di kelas, kesiapan di sini meliputi kesiapan secara fisik, psikis, materi atau kognitif dan kebutuhan (motivasi), penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan belajar siswa dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini akan menganalisis bagaimana kesiapan siswa dalam pembelajaran matematika dengan subjek peneltian adalah 35 siswa di sekolah tingkat atas, metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, dimana siswa diberikan sebuah angket yang memiliki indikator kesiapan belajar dan akan dianalisis dan dihitung hasil dari angket yang telah diberikan kemudian dilakukan pengumpulan data lebih lanjut dengan wawancara. Dari hasil angket yang sudah dianalisis dan dihitung didapatkan bahwa 75,71% siswa sudah sangat siap dalam mengikuti pembelajaran dan dari hasil wawancara didapatkan kesimpulan bahwa antara indikator satu dengan yang lainnya mempunyai kaitan yang sangat erat dan saling mempengaruhi.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.