SOSIALISASI GEMAR MENABUNG UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR DI SDS TPM CIKUPA KABUPATEN TANGERANG BANTEN
Main Article Content
Abstract
Menabung merupakan salah satu cara pengelolaan keuangan dengan cara menyisihkan uang saku yang dimiliki untuk disimpan. Kegiatan sosial masyarakat ini menggunakan metode Pemaparan secara lansung pada anak-anak di SDS TPM Cikupa serta melakukan pembuatan celengan menggunakan botol bekas. Hasil dari pengabdian Masyarakat ini anak-anak menjadi tau akan pentingnya dari menabung, manfaat menabung dan anak-anak juga menpunyai jiwa yang kreatif dengan adanya hasil dari mereka membuat tabungan menggunakan botol bekas yang diolah menjadi barang yang berguna. Anak-anak diharapkan tetap konsisten menabung walaupun Program Kerja ini selesai dijalankan dan mempunyai jiwa-jiwa kreatif dalam diri mereka sejak dini. Kegiatan berlangsung sesuai yang direncanakan dan mendapat respon yang positif dari dewan guru, para staff, dan seluruh siswa yang ditunjukan dengan partisipasi dan kontribusi secara aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan. Kegiatan yang dilaksanakan pada dasarnya penyuluhan kepada siswa siswi dalam rangka memberikan kepahaman ilmu serta memberikan motivasi untuk dapat memajemen uang secara baik sejak dini.
Article Details
References
Ainun, N., Asri, K., Agustina, Y., Fahmi, C. N., Suryawati, I., Ismulyati, S., ... & Sufriadi, D. (2023). MENINGKATKAN LITERASI DAN KUALITAS PEMBELAJARAN YANG KREATIF BERORIENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA. Jurnal Akselerasi Merdeka Belajar Dalam Pengabdian Orientasi Masyarakat (AMPOEN): Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 27-31.
Hamna, Moh Fajrin, Muh. Khaerul Ummah BK, & Muliyani. (2023). Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik dengan Menggunakan Metode Membaca Menulis Menghitung pada Kelas 1 dan 2 yang Efektif di MIS DDI Teluk Bone Kec. Galang Kab. Tolitoli . Indonesia Bergerak: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 67–73. https://doi.org/10.35870/ibjpm.v1i2.243
Passe, R., Nurqalbi Sampara, Nahira Nahira, & Nurhidayat Triananinsih. (2023). Edukasi Pada Remaja Putri Tentang Dismenorea Melalui Media Vidio. Indonesia Bergerak: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 25–29. https://doi.org/10.35870/ib.v1i1.167
Ramadhoni, S. R., & Ria Maharani. (2023). Penerapan Konsep Building Learning Power untuk Pendidikan Karakter . Indonesia Bergerak: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 48–53. https://doi.org/10.35870/ibjpm.v1i2.239
Saputro, Y. R., Rio Priyadi, Afif Fadhila Pangestu, Kelvin Juliano, Dwi Yuliyantono, Cintya Devina, Cindy Mutiara Sari, Rizky Sidiq Dwitama, Bram Abdillah, Asna Sari, Yoyok Cahyono, S.E., M.M., C.A.P, & Yohana S.E, M.Si., C.A.P. (2023). Bermain dengan Ilmu: Penyuluhan Baca Tulis Hitung (CALISTUNG) dan Meningkatkan Motorik Anak Melalui Mewarnai di Rumah Yatim Lembaga Amil Zakat Karawaci Tangerang. Indonesia Bergerak: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 139–147. https://doi.org/10.35870/ibjpm.v1i2.267
Zakaria, Z., Agustina, Y., Daud, M., Hamid, A., & Sufriadi, D. (2023). Meningkatkan Literasi dan Kualitas Pembelajaran yang Kreatif Berorientasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka Program Studi Pendidikan Ekonomi. Indonesia Bergerak: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 1(1), 1-5