EDSA GOES TO SCHOOL AT WARINGIN, PULAU MOROTAI
Main Article Content
Abstract
Salah satu pengabdian yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman belajar bahasa inggris ialah EDSA Goes to School ini diharapkan mampu dapat menjaga kontinuitas para calon tenaga pendidik bahasa inggris sebagai sumber daya berkualitas dalam mengajarkan atau sebagai tenaga pendidik masa depan dalam menjawab tantangan yang ada dan akan datang dan diharapkan siswa dapat termotivasi dan meningkatnya minat belajar bahasa inggris yang dapat dipelajari dengan mudah dan menyangkan model pengajaran berbasis microteaching dengan pendekatan fun based learning dengan memberikan pembelajaran singkat namun menyenangkan
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Adnyani, Ni. (2018). Metode Total Physical Response (TPR) untuk Pengembangan Kemampuan Mendengarkan dalam Pembelajaran Bahasa Inggris bagi Anak Usia Dini. Institut Hindu Dharma negeri Denpasar, 3 (2),28-36.
Faizi, Ahmad., Josiah, Trisnwati., Parela, Epi. (2022). Kualitas Sumber Daya Manusia Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Inspektorat Provinsi Lampung. Dikombis : Jurnal Dinamika Ekonomi, Manajemen Dan Bisnis, 1(3), 415-424. https://doi.org/10.24967/dikombis.v1i3.1823
Khanh, Ly Chong. (2024). Teachers’ Roles on English Language Teaching for Promoting Learner-Centered Language Learning: A Theoretical Review. International Journal of TESOL & Education, 4 (2), 78-98.
https://dx.doi.org/10.54855/ijte.24425
Machackova, Eva. 2009. Teaching Listening. Cambridge: Cambridge UP.
Mustopa, dkk. (2019). Penerapan Joyfull Learning dalam Pembelajaran Bahasa Inggris (Tinjauan Psikolinguistik). Lisan: Jurnal Bahasa dan Linguistik, 8 (2), 110-118. https://doi.org/10.33506/li.v8i2.463
Scott, W. A., & Ytreberg, L. H. 1990. Teaching English to children. New York: Longman.
Shin, J. K. (2006). Ten helpful ideas for teaching English to young learners. English Teaching Forum, 44 (2), 2-13.
Yamin, M. (2017). Metode Pembelajaran Bahasa Inggris di Tingkat Dasar. Jurnal Pesona Dasar. 1 (5), 82-97. ISSN: 2337-9227