EDSA GOES TO SCHOOL AT WARINGIN, PULAU MOROTAI

Main Article Content

Megawati Basri
Ledy Yanti Lessy
Nurhani Mahmud
Gullyt Karlos Papingka
Rina Wahyuni
Akmal Hi Dahlan

Abstract

Salah satu pengabdian yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman belajar bahasa inggris ialah EDSA Goes to School ini diharapkan mampu dapat menjaga kontinuitas para calon tenaga pendidik bahasa inggris sebagai sumber daya berkualitas dalam mengajarkan atau sebagai tenaga pendidik masa depan dalam menjawab tantangan yang ada dan akan datang dan diharapkan siswa dapat termotivasi dan meningkatnya minat belajar bahasa inggris yang dapat dipelajari dengan mudah dan menyangkan model pengajaran berbasis microteaching dengan pendekatan fun based learning dengan memberikan pembelajaran singkat namun menyenangkan

Article Details

How to Cite
Megawati Basri, Ledy Yanti Lessy, Nurhani Mahmud, Gullyt Karlos Papingka, Rina Wahyuni, & Akmal Hi Dahlan. (2024). EDSA GOES TO SCHOOL AT WARINGIN, PULAU MOROTAI. Jurnal Akselerasi Merdeka Belajar Dalam Pengabdian Orientasi Masyarakat (AMPOEN): Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 100–108. https://doi.org/10.32672/ampoen.v2i1.1621
Section
Articles
Author Biographies

Megawati Basri, Universitas Pasifik Morotai

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Pasifik Morotai, Pulau Morotai

Ledy Yanti Lessy, Universitas Pasifik Morotai

Program Studi Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar, Universitas Pasifik Morotai, Pulau Morotai

Nurhani Mahmud, Universitas Pasifik Morotai

Program Studi Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar, Universitas Pasifik Morotai, Pulau Morotai

Gullyt Karlos Papingka, Universitas Pasifik Morotai

Program Studi Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar, Universitas Pasifik Morotai, Pulau Morotai

Rina Wahyuni, Akademi Wahana Husada

Program Studi Kebidanan, Akademi Wahana Husada, Kota Lampung

Akmal Hi Dahlan, Universitas Pasifik Morotai

Program Studi Pendidikan Matematika, FMIPA, Universitas Pasifik Morotai, Pulau Morotai

References

Adnyani, Ni. (2018). Metode Total Physical Response (TPR) untuk Pengembangan Kemampuan Mendengarkan dalam Pembelajaran Bahasa Inggris bagi Anak Usia Dini. Institut Hindu Dharma negeri Denpasar, 3 (2),28-36.

Faizi, Ahmad., Josiah, Trisnwati., Parela, Epi. (2022). Kualitas Sumber Daya Manusia Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Inspektorat Provinsi Lampung. Dikombis : Jurnal Dinamika Ekonomi, Manajemen Dan Bisnis, 1(3), 415-424. https://doi.org/10.24967/dikombis.v1i3.1823

Khanh, Ly Chong. (2024). Teachers’ Roles on English Language Teaching for Promoting Learner-Centered Language Learning: A Theoretical Review. International Journal of TESOL & Education, 4 (2), 78-98.

https://dx.doi.org/10.54855/ijte.24425

Machackova, Eva. 2009. Teaching Listening. Cambridge: Cambridge UP.

Mustopa, dkk. (2019). Penerapan Joyfull Learning dalam Pembelajaran Bahasa Inggris (Tinjauan Psikolinguistik). Lisan: Jurnal Bahasa dan Linguistik, 8 (2), 110-118. https://doi.org/10.33506/li.v8i2.463

Scott, W. A., & Ytreberg, L. H. 1990. Teaching English to children. New York: Longman.

Shin, J. K. (2006). Ten helpful ideas for teaching English to young learners. English Teaching Forum, 44 (2), 2-13.

Yamin, M. (2017). Metode Pembelajaran Bahasa Inggris di Tingkat Dasar. Jurnal Pesona Dasar. 1 (5), 82-97. ISSN: 2337-9227