Perancangan Desain Katalog Untuk Media Promosi Produk Perusahaan Perkapalan
Main Article Content
Abstract
Ketatnya persaingan bisnis membuat perusahaan harus berlomba-lomba menarik minat pembeli dalam membeli produknya. Salah satu cara menarik minat pembeli dengan mengikuti pameran perusaaan, namun tidak semua produk bisa dipamerkan sehingga diperlukan media yang bisa mempromosikan produk dengan jumlah banyak yaitu katalog. Promosi adalah salah satu cara untuk memperkenalkan sebuah produk kepada masyarakat luas, salah satu media promosinya yaitu dengan mengunakan media cetak berupa katalog. Namun dalam katalog diperlukan desain yang menarik, informatif dan dapat mencerminkan citra sebuah perusahaan, tetapi berdasarkan hasil desain katalog sebelumnya katalog tidak didesain dengan baik dan tidak sesuai dengan citra perusahaan. Sehingga penulis ingin mendesain ulang katalog perusahan perkapalan dengan tujuan desain katalog menjadi lebih menarik dan terlihat profesional, sehingga katalog dapat digunakan untuk menarik calon pembeli disaat persaingan bisnis semakin ketat. Dalam proses medesain ulang katalog penulis menggunakan metode Robin Landa yang membantu dalam perancangan desain katalog tersebut.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Darmawan, D, “Journal of Service Management and Marketing”, 2018.
Sutisna, J. “Consumer Behavior and Marketing Communication”, 2011.
Surianto Rustan, “Basic Layout and Its Application”, Gramedia Pustaka Utama, 2008.
Pricilia Yunita Wijaya, “Typography in Visual Communication Design”, 2004
Monica, M., Luzar, L. C. “The Effect of Color in the World of Design and Advertising”, 2011.
Landa, R, “Graphic Design Solutions”, 6th Edition, 2021.
Norman, D.A, The Design of Everyday Things,1988.