Metode Meningkatkan Kualitas Perkuliahan Analisis Real: Sistematis Literatur Review
Main Article Content
Abstract
Penelitian kajian literatur terkait Model/Metode untuk Meningkatkan Kualitas Perkuliahan Analisis Real belum pernah dilakukan sebelumnya. Tujuan dalam penelitian ini adalah menganalisis studi-studi terkait model/metode untuk meningkatkan kualitas perkulihan analisis real pada tahun 2010-2023. Metode penelitian yang digunakan adalah Systematic Literature Review (SLR) terhadap semua artikel hasil penelitian yang terindeks dalam Google Scholar, Garuda, ERIC, dan Semantic. Strategi pencarian disesuaikan dengan kriteria seleksi dan melibatkan beberapa variabel moderator yaitu tahun publikasi, indeks jurnal dan hasil penelitian. Oleh karena itu penelitian ini akan membahas tentang metode atau model apa saja yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran analisis real.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Bartle, Robert G. & Sherbert, Donald R. (1994). Introduction to Real Analysis, Second Edition. John Wiley
Darma & Karmila. (2017). PENGARUH METODE TUTOR SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH ANALISIS REAL. Jurnal Pendidikan Matematika. 1(1), 1-11.
Dewi, N. S., & Dasari, D. (2023). Systematic literature review: kemampuan pembuktian matematis. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 240-254.
Harefa, D., Gee, E., Ndruru, M., Sarumaha, M., Ndraha, L. D. M., Ndruru, K., & Telaumbanua, T. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 6(1), 13-26
Helma, H. (2010). PENINGKATAN KUALITAS PERKULIAHAN ANALISIS REAL II MELALUI STRATEGI PEMECAHAN MASALAH TERSTRUKTUR MENGGUNAKAN LEMBARAN TUGAS TERPADU. EKSAKTA, 2.
Junizon, M. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Extended Triad Level++ Terhadap Kemampuan Pembuktian Teorema Pada Analisis Real Di Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 4(1), 44-52.
Kristayulita, K. (2020). Pengembangan bahan ajar mata kuliah analisis real untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar mahasiswa. Jurnal Magister Pendidikan Matematika (JUMADIKA), 2(2), 66-80.
Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Modern, 6(3), 120-123.
Pradana, O. R. Y. (2021). Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share Menggunakan Assessment for Learning Pada Prestasi Analisis Real tual untuk meningkatkan hasil belajar matematika. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 1(2), 164-173.
Riyadi, S., & Qamar, K. (2017). Efektivitas e-modul analisis real pada program studi pendidikan matematika Universitas Kanjuruhan Malang. SJME (Supremum Journal of Mathematics Education), 1(1), 31-40.
Setiawan, P., & Sudana, I. D. N. (2018). Penerapan model pembelajaran konteks& Sons, Inc: Singapore