Pengaruh Pelayanan Fitness Center Power Gym Terhadap Kepuasan Member

Main Article Content

Juli Murthaza
Ibrahim
Bungsu Amelia Sofya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Adakah pengaruh kualitas pelayanan Fitness Center Power GYM terhadap kepuasan member. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dengan metode survei sebagai  instrumen penelitian menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini berupa 10 klub fitnes yang ada dikota Banda Aceh. Adapun yang dijadikan sampel yaitu Fitness Center Power GYM, yang berjumlah 49 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif (Jawaban member). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan member terhadap kualitas pelayanan Fitness Center POWER GYM, sebagian besar berada pada kategori baik, dengan persentase 48,9.  SS= 36.73 S= 48.99, TS=12.24, STS=2.04. Hasil tersebut dapat diartikan bahwa tingkat kualitas pelayanan di Fitness Center POWER GYM baik. Berdasarkan hasil analisis simultan tingkat kualitas pelayanan yang menyatakan F tabel > dari pada F hitung dengan sig < 0,005 yaitu f x y = 8,325 > t (0.05)(49) = 2,342 dan nilai signifikansi  0,000 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan ada pengaruh kualitas pelayanan Fitness Center Power GYM terhadap kepuasan member

Article Details

Section
Article