Pengaruh Biaya Promosi Dan Insentif Karyawan Terhadap Tingkat Penjualan Di Dealer Yamaha Banda Aceh

Main Article Content

Rahmi Kurniati Zulva
Maryam
Samsul Ikhbar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana pengeluaran iklan dan insentif karyawan secara simultan mempengaruhi tingkat penjualan, pengeluaran iklan dealer Yamaha 2018-2020 dan insentif karyawan dealer Yamaha 2018-2020. Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Studi kausal adalah studi yang digunakan peneliti untuk menemukan penyebab dari satu atau lebih masalah. Tujuan peneliti melakukan studi kausal adalah untuk dapat menentukan, baik melalui pengamatan langsung maupun pengamatan lapangan, bahwa variabel X menyebabkan variabel Y. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh pengeluaran iklan terhadap penjualan berpengaruh dan signifikan, dengan t hitung > t tabel (6,01 > 2,032). Oleh karena itu, Ho berhipotesis bahwa biaya iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap penjualan, sedangkan Ha menyatakan bahwa biaya iklan berpengaruh signifikan terhadap penjualan. Dari sini dapat disimpulkan bahwa variabel X1 biaya iklan dan X2 insentif karyawan dapat berpengaruh positif signifikan terhadap variabel Y penjualan dealer Yamaha dari 2018 sampai 2020.

Article Details

Section
Articles